Sunday, January 16, 2011

Lahar Merapi dalam Mistik

Tau nih, akhir-akhir setelah kejadian banjir bandang lahar Merapi banyak kisah-kisah yang nyata namun mistiknya Masya Allah. Yah, itulah yang namanya kehidupan, banyak teka-teki mistisnya. Tapi apakah cerita kisah-kisah tersebut adalah benar adanya?





Bagaimana bisa ruh dari Gunung Merapi itu menjadi mimpi buruk di malam hari bagi sebagian penambang pasir Merapi?
Pasalnya, ada cerita dari sedulur(saudara-red) yang cerita lok tetangganya itu adalah seorang penambang pasir Merapi dadakan setelah kejadian itu dan malamnya setelah mengambil pasir itu, penambang pasir dadakan mengimpi lok pasir itu harus dikembalikan.

Bagaimana bisa pasir yang bisa dikeruk di Jumoyo menjadi tanah padas yang tidak bisa dikeruk di Semarang dan bisa dikeruk kembali setelah di atas tanah Jumoyo?
Pasalnya, ada cerita penambang pasir yang ingin menjadikan pasir Merapi sebagai usaha Toko Bangunan dengan embel-embel "Pasir Merapi" di daerah Semarang. Mendengar kalau di Jumoyo berlimpah pasir maka ia niatkan untuk mengail pasir di Jumoyo, setelah pulang kembali ke Semarang, alhasil di Pasir Kali Putih susah diturunin dari truk dengan berbagai cara. Akhir cerita, pasir itu dikembalikan ke Kali Putih dan kali ini pasir itu seolah-olah menjadi air yang mengalir ke tanah asalnya.

Ih, tuh sebagai pelajaran bagi penambang Pasir Merapi yang bermata duwitan tanpa ingat janji Merapi! Ingat kata alm. Mbah Maridjan, Merapi akan membalasnya!

WEDUS GEMBEL SIAP UNTUK NYLUNDANG!!!

0 comments:

Post a Comment