Wednesday, August 11, 2010

Menag Ucapkan Selamat Beribadah Puasa

Rabu, 11 Agustus 2010 | Jakarta, NU Online

Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadhan 1431 H jatuh pada Rabu 11 Agustus 2010. Menteri Agama Suryadharma Ali mengucapkan selamat berpuasa kepada masyarakat. "Atas nama pemerintah izinkan kami menyampaikan ucapan kepada kaum muslimin dan muslimah selamat menjalankan ibadah puasa semoga amalnya diterima Allah SWT," kata Suryadharma Ali saat menutup sidang Itsbat di Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (10/8).


SDA pangilan akrab Menteri Agama turut mengucapkan terima kasih kepada lembaga atau badan penelitian Hisab dan Rukiyah serta ormas-ormas atas kerjasamanya maka penetapan 1 Ramadhan 1431 H dapat berjalan dengan baik. "Kita semua pada malam ini bersyukur kepada allah SWT, penetapan 1 ramadhan 1431 H dilakukan secara mufakat dari semua pihak, bisa dikatakan aklamasi," ujarnya.

Menag berharap kedepan dalam menetapkan 1 Ramadan tidak ada lagi perbedaan. Karenanya, tutur SDA, perlu adanya menyatukan kriteria didalam cara menghisab dan merukiyah. "Nantinya dengan demikian ada kesatuan kriteria dan diharapkan pada masa-masa yang akan datang tidak lagi ada perbedaan-perbedaan dalam menetapkan 1 ramadan atau 1 syawal," pungkasnya. (min) 

0 comments:

Post a Comment