Friday, November 27, 2009

ALAT MUSIK ISLAM(HADROH)

Alat ini pertama ada banyak dari kaum muslimin untuk bisa memainkannya,Dikarnakan dari suaranya yang merdu sehingga banyak kau muslimin berusaha menyebarkan alat ini ke seluruh pulau jawa.Alat ini sudah banyak di mainkan oleh para-para pemuda islam mungkin sudah banyak di majlis-majlis ta'lim juga.Alat ini percis seperti rebana,namun di bedakan dari nama dan cara bermain nya,Alat ini disebut HADROH.

Hadroh adalah sebuah alat yang percis seperti rebana tapi di dlm memain kan nya yang dapat membuat per bedaan.Bunyi dari hadroh dan rebana juga mengeluarkan bunyi yang berbeda
bunyi tersebut berbeda di karnakan dari cara kita memainkannya.

Hadroh sampai saat ini sudah banyak di gunakan untuk acara2 tertentu,misalnya untuk hari kelahiran nabi kita MUHAMMAD SAW dan untuk hajatan2.

Bunyi alat ini selain terdengarnya sangat indah yang ditambahkan lagi dengan sholawatan Nabi yang membuat kita semakin cinta kepada ALLAH SWT dan junjungan kita Nabi MUHAMMAD SAW.
Mungkin di lain sisi kita bisa memainkannya di lain sisi juga kita harus tambah kecintaan kita ter hadap ALLAH SWT dan Nabi MUHAMMAD SAW.Mari kita sebagai penerus islam tebarkan sholawat-sholawat yang banyak untuk dapat memperkuat kecintaan kita kepada Nabi dan sang pencipta.Aamiin

0 comments:

Post a Comment