Wednesday, November 4, 2009

Jama'ah Al Khidmah Bantul

Al Khidmah merupakan suatu wadah organisasi yang mewadahi jama'ah ath Thoriqoh Qodiriyyah wan Naqsabandiyyah al Utsmaniyyah. Berpusat di Kedinding Lor, Surabaya, Indonesia.

Jama'ah ini mungkin sudah tidak asing lagi di ranah nusantara. Mursyid Thoriqoh ini adalah Hadhrotusy Syaikh KH Achmad Asrori al Ishaqy ra alm. Jama'ah thoriqoh ini masih dirundung duka mendalam atas kepergian mursyid thoriqoh ke haribaan Allah, Tuhan Sang Maha Pencipta.

Pada tahun 1998, Al Khidmah kecil mulai merangkak di kota Bantul, DIY dengan hadirnya Romo Yai Asrori al Ishaqy ra. di Pondok Pesantren Hidayatul Falaah Bejen asuhan KH Achmad Burhani Asyahidi. Kegiatan awal masih belum mengumumi di khalayak Bantul, hanya sebagian saja. Beberapa pengurus Al Khidmah mulai mengenalkan thoriqoh satu ini kepada masyarakat. Berkat kegigihan itu, pada tahun 2004 terselenggaralah Haul Akbar pertama di Bantul, DIY. Kemudian selang beberapa tahun kemudian cucu Panglima Besar Jenderal Soedirman menyelenggarakan Haul Akbar Pahlawan Indonesia di Ngangklik, Sleman, DIY.

Dan kini, Jama'ah ini berkembang semakin pesat, Kepengurusan Kodya Yogya sudah terbentuk, disusul Kepengurusan Kabupaten Kulon Progo.

Hal Istimewa di Daerah Istimewa Yogyakarta.

2 comments:

  1. lam kenal balik mas,,, dari arek prapen Gresik

    ReplyDelete
  2. .ya,
    .moga semakin kuat pula tali silaturahmi kita sesama jama'ah Al Khidmah

    ReplyDelete